KERJASAMA INDONESIA DENGAN AUSTRALIA KEDEPANYA DI BERHENTIKAN PRESIDEN JOKO WIDODO

KERJASAMA INDONESIA DENGAN AUSTRALIA KEDEPANYA DI BERHENTIKAN PRESIDEN JOKO WIDODO

KERJASAMA INDONESIA DENGAN AUSTRALIA KEDEPANYA DI BERHENTIKAN PRESIDEN JOKO WIDODO :  Presiden Joko Widodo telah mendapat laporan terkait penghentian sementara kerjasama militer antara Indonesia dan Australia. Jokowi enggan mengomentari lebih jauh tentang hal ini. Karena pak Joko Widodo sedang mencari kebeneranya apakah Australia menghina Pancasila.

Meski begitu Jokowi menegaskan Indonesia dan Australia sepakat menjaga hubungan dalam hal apapun. Meskipun nanti indonesia dan Australia tidak ada kerja sama lagi dalam TNI.

“Ya saya sudah menerima laporan dari Panglima TNI, dari Menteri Pertahanan. Kita kan sudah sepakat, Indonesia-Australia sudah sepakat untuk saling menghormati, untuk saling menghargai dan tidak campur tangan urusan dalam negeri masing-masing. Saya kira kita sepakat itu,” kata Jokowi di Menara Bidakara, Jakarta, Kamis.

Jokowi mengaku telah meminta Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu untuk berbicara dengan Australia terkait polemik tersebut. Dia mengatakan, terpenting saat ini hubungan Indonesia dan Australia masih dalam kondisi baik-baik saja. Karena kita bergabung dengan baik-baik dan tidak ada masalah.

“Saya kira hubungan kita dengan Australia masih dalam kondisi yang baik-baik saja. Hanya mungkin di tingkat operasional ini masih perlu disampaikan agar situasinya tidak panas,” ujarnya.

Sementara itu, dia enggan menjawab pertanyan apakah penghentian sementara kerjasama militer kedua negara diperbolehkan meski tanpa seizin darinya. Dan pak Jokowi tidak menjawab sampai kapan kita akan melakukan keraja sama lagi dengan Australia.

“Sudah disampaikan ke saya, artinya kan sudah disampaikan ke saya,” ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga enggan mengomentari lebih jauh sampai kapan penghentian kerjasama dilakukan. “Ya ini masalahnya biar diclearkan dulu. Karena juga masalah, itu meskipun di tingkat operasional, tapi ini masalah prinsip,” katanya.

JANGAN LUPA MEMBACA : AC MILAN SABET PIALA SUPERCOPPA ITALIANA 2016

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!