Jadi Seorang Ibu, Donita Mengaku Masih Banyak Bingungnya

Jadi Seorang Ibu, Donita Mengaku Masih Banyak Bingungnya

Jadi Seorang Ibu – Hal yang paling menyenangkan dan di tunggu oleh seorang wanita setelah nikah tentunya adalah menjadi seorang ibu. Inilah yang tengah dirasakan oleh aktris cantik Donita. Tidak hanya mengawasi tumbuh si kecil Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho. dirinya juga ikut langsung dalam mengajari banyak hal pada anaknya.

Donita mengaku menjadi seorang ibu muda tidaklah mudah dan membuat bingung untuk menghadapi beberapa kejadiaan pada anaknya. Terutama ketika sang buah hari sedang sakit.

“Sekarang anaknya sudah berusia satu tahun setengah, cukup agresif, lagi mengikuti apa saja yang dia lihat, meski sangat berhati-hati dalam menjaganya. Seperti kemarin, kalau mama kadang kan manggil Adi tuh kayak, ‘Adi. Adi!.’ terus Athariz ikut bilang ‘Adi, Adi, sini!’ katanya gitu. Jadi sekarang kami semua kompak panggilin nama papanya menjadi Poppa. Dia sekarang juga sudah bisa tanya nama Poppanya, ‘Poppa siapa? Poppa Adi. Mommanya, no.. ni..’ sudah bisa ditanya sih,” ujar donita saat ditemukan di kantor MD, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (5/6).

Jadi Seorang Ibu, Donita Mengaku Masih Banyak Bingungnya

Donita sendiri mengaku kalau dirinya masih merasa bingung menjadi seorang ibu dalam sejumlah hal. Pernah suatu waktu, kata Donita, ia dan Adi merasa sangat panik, karena saat itu, sang anak mengalami sakit demam.

“Pernah di bawa samapai ke tiga dokter, satu mengatakan cukup ASI atau dua mengatakan kurang ASI. Dua lawan satu,berarti ambil keputusan yang lebih banyak, kurang ASI. Sepanik itu lah,” kata Donita.

Sekarang sudah jauh lebih dan santai. Ternyata kalau anak lagi marah, tidak semuanya kita kasih tau, tapi ada masanya dibiarin dulu, dipeluk, terus dikasih taunya pelan-pelan. Itu juga pakai proses belajar sih, gimana caranya kita sebagai orang tua dan anak komunikasinya. Sampai gimanapun juga anak kita juga punya emosi,” lanjutnya.

“Kalau sudah melewati masa itu ya ketawa sendiri,” lanjut dia. Sejak saat itu, Donita dan Adi mulai terbiasa dengan kejadian-kejadian seperti itu. Dia sudah memahami bagaimana cara menghadapi dan mengatasinya.

Jadi Seorang Ibu, Donita Mengaku Masih Banyak Bingungnya

Sedangkan urusan sekolah, Donita sendiri sudah mulai membawa anaknya untuk mengenal dunia di sekitarnya. Hanya saja ia menjelaskan kalau ia tetap akan menjaga setiap aktifitas anaknya pergi ke sekolah. Mengingat daya tahan tubuh yang masih belum cukup kuat.

“Kan usia 9 bulan udah mulai disekolahkan, di taman bermain (playgroup) sih. Seminggu dua kali terus sempat cuti, karena lagi sakit. Sebab, jika teman sekolahnya ada yang sakit dianya juga ikut sakit, jadi daya tahan tubuhnya masih belum sekuat itu. Tapi bulan depan sih udah mulai sekolah lagi, Tutupnya.

Baca Juga: Begini cara polisi temukan wanita nyaris bugil tinggal di apartemen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!