PETUGAS BANDARA DITAMPAR OLEH WANITA YANG MENGAKU ISTRI JENDRAL

PETUGAS BANDARA DITAMPAR OLEH WANITA YANG MENGAKU ISTRI JENDRAL.

 

PETUGAS BANDARA DITAMPAR OLEH WANITA YANG MENGAKU ISTRI JENDRAL: Seorang wanita yang dikabarkan istri polisi jendral bintang satu. Berinisial JW menampar petugas aviation security dibandara sam ratulangi manado, Rabu (5/7) pagi. Wanita penumpang batik airID6275 tujuan jakarta itu menampar petugas avsec. Karena menolak melepas jam tangan saat pemeriksaan walk throgh metal detector di security check point.

Menteri perhubungan Budi Karya Sumadi menyesalkan tindak kekerasan yang dilakukan oleh JW terhadap petugas tersebut.

“Saya sangat menyesalkan peristiwa kekerasan yang dilakukan oleh salah seorang penumpang terhadap petugas tersebut. Seharusnya kita semua menghargai petugas yang menjalankan tanggung jawabnya untuk menjaga keamanan dan keselamatan penumpang” ujar dudi dijakarta, Rabu (5/7)

Budi mengatakan bahwa petugas tersebut menjalankan undang-undang nomor 1 tahun 2009 tentang penerbangan. Setiap penumpang maupun barang yang akan diangkut dengan pesawat udara wajib untuk diperiksa.

Dalam undang-undang nomor 1 tahun 2009. Tepatnya pada pasal 335 telah nyata disebutkan bahwa terhadap penumpang personel pesawat udara bagasi kargo. Dan pos yang akan diangkut harus dilakukan pemeriksaan dan memenuhi persyaratan keamanan penerbangan. Ini sudah jelas dan wajib bagi seluruh penumpang untuk menaati peraturan ini.

Selain undang-undang nomor 1 tahun 2009. Tentang penerbangan aturan mengenai pemeriksaan barang bawaan juga terdapat dalam peraturan direktur jendral perhubungan udara. Tentang tata cara pemeriksaan keamaan penumpang, personel pesawat udara dan barang yang dibawa dengan pesawat udara atau perorangan.

Budi mengharapkan agar penegak hukum terhadap kejadian in menjadi pembelajaran bagi semua pihak khususnya penumpang pesawat udara. Dia menyampaikan kepada seluruh masyarakat Penumpang pesawat udara untuk dapat kooperatif dalam menaati aturan perundangan yang berlaku.

Kepada penumpang agar bisa kooperatif ikuti arahan petugas seperti memasukan semua barang bawaan ke dalam mesin x-ray. Termasuk jam tangan, handphone, melepas ikat pinggang dan jaket untuk keamanan bersama.

pada kesempatan yang sama menhub Budi juga menyampaikan apresisai. Kepada personal avsec yang telah menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan profesional.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!