GIMANA CARA SOLUSI OUT OF THE BOX ALAH ANIES DAN SANDIAGA MASALAH TANAH ABANG INI

GIMANA CARA SOLUSI OUT OF THE BOX ALAH ANIES DAN SANDIAGA MASALAH TANAH ABANG INI

GIMANA CARA SOLUSI OUT OF THE BOX ALAH ANIES DAN SANDIAGA MASALAH TANAH ABANG INI   :  Semrawutnya kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat bukan persoalan baru. Namun harus diakui, penataan pedagang kaki lima (PKL) dan kemacetan di sana tak kunjung menemukan jalan keluar yang bisa diterapkan jangka panjang. Solusi yang pernah dan sempat diterapkan, sifatnya jangka pendek. Penataan sudah mulai dilakukan semenjak Joko Widodo menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, kemudian dilanjutkan Basuki Tjahaja Purnama hingga akhirnya diteruskan Djarot Saiful Hidayat.

Anies mengklaim sudah mengantongi solusi jangka panjang. Tetapi, dia belum mau membocorkan solusi yang dimaksud. Alasannya, harus dikaji ulang bersama stakeholder terkait. “Sudah ketemu tapi saya ingin pastikan dulu, cara memastikan bagaimana kita panggil semua stakeholder,” ujar Anies di Balai kota, Jalan Medan Merdeka.

Anies menginginkan solusi jangka panjang itu nantinya mengakomodir kepentingan semua pihak, termasuk PKL. Untuk itu, dia ingin mendengar aspirasi para PKL yang sudah lama berdagang di Tanah Abang.

Senada dengan Anies, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga belum bersedia menjelaskan detil solusi penataan kawasan Tanah Abang. Sebab, semua masih dikaji. Setelah semua data dan kajian rampung, Pemprov DKI akan segera mengumumkan dan menjalankannya. Yang jelas, kata dia, solusinya lain dari sebelumnya.

Nanti kita akan umumkan tapi kita janji solusinya out of the box jadi mohon teman-teman sabar. Dalam beberapa hari ke depan begitu Pak Anies meyakini data-data di situ. Meyakini sosialisasi cukup kepada pakar dan pelaku transportasi di wilayah Tanah Abang, itu akan siap kita lakukan,” ucapnya.

Sebagai bagian dari pemantauan dan pemetaan kawasan tanah Abang, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggunakan teknologi pesawat tanpa awak. Sekarang kami sedang melengkapi data karena dua hari ini kami pantau lebih teratur dengan penertiban. Kami juga sudah menurunkan drone di sana untuk melihat potret dari udara. Ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno saat ditemui di car free day.

JANGAN LUPA MEMBACA : HARGA RX KING SEMAKIN MELAMBUNG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!