Dari Menteri hingga Ketua DPR akan meriahkan Cap Go Meh Glodok 2018

Dari Menteri hingga Ketua DPR akan meriahkan Cap Go Meh Glodok 2018

Dari Menteri hingga Ketua DPR akan meriahkan Cap Go Meh Glodok 2018 Dari sejumlah tokoh nasional akan ikut memeriahkan Karnaval Cap Go Meh 2018 di Glodok, Jakarta Barat Minggu 4 Maret 2018 mendatang. Perayaan itu akan mengikutsertakan sedikitnya 2.000 peserta dari beragam latar belakang.

 

Dari Ketua Dewan Pembina Panitia Cap Go Meh Glodok 2018, Charles Honoris, menjelaskan Cap Go Meh adalah hari terakhir dari setiap masa perayaan Tahun Baru Imlek.

Dan budaya Cap Go Meh kini bukan hanya milik dari komunitas Tionghoa saja, tapi sudah menjadi bagian dari kebudayaan nusantara. Kebudayaan bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika kata Charles di Jakarta Kamis (1/3).

Kebhinekaan itu kata Charles, akan terlihat dari para peserta karnaval yang berasal dari beragam latar belakang komunitas dengan profesi suku/adat dan agama.

Dari Menteri hingga Ketua DPR akan meriahkan Cap Go Meh Glodok 2018

Selain Barongsai dan arak-arakan Joli yang menjadi ciri khas Cap Go Meh, akan ada tarian Gemufamire Sisingaan Reog Ponorogo, dan juga marching band dari Remaja Masjid Istiqlal yang sangat bersemangat untuk ikut memeriahkan acara ujar Charles.

Wajah Indonesia yang bhineka dan berbudaya akan terlihat dari perayaan Cap Go Meh Glodok 2018 ini imbuh anggota DPR Dapil Jakut, Jakbar dan Kepulauan Seribu ini.

Ketua Panitia Cap Go Meh Glodok 2018, Tjian Bun Kiat, menjelaskan seluruh rangkaian acara akan dimulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB di seputaran Jl Gadjah Mada dan Jl Hayam Wuruk, Jakarta Barat. Untuk panggung utama akan terletak tepat di depan LTC Glodok.

Karnaval akan menempuh rute sejauh sekitar 3,5 Km.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!